Langsung ke konten utama

Cromwell Tank



Cromwell Tank atau MK VIII Cromwell ini salah satu tank kelas Cruiser buatan Britania Raya yang sukses di palagan perang Eropa.

Tank ini melaju dengan mesin Rolls-Royce "Meteor" yang membuatnya menjadi tank berkecepatan tinggi yang berkombinasi dengan senjata 75mm yang cukup ampuh pada masa awal tampilnya, juga lapisan baja yang cukup tebal yaitu 76mm.
Tank ini sukses melawan tank-tank Nazi Jerman yang lebih berat dengan cara memutar ke arah belakang tank musuh dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang baik. 
Tank ini tadinya  hanya untuk pelatihan kru tank yang baru direkrut dan juga Tank ini tadinya sebagai buldozer lapis baja






Komentar

  1. Kok gak di update lagi bro?
    Pengin tau banyak tentang Tank & Panser nih....
    Thanks ya info'nya

    BalasHapus
  2. sorry gan Stevanus hehe nanti ane update lg kok, ane pensiun dulu tadi xD ane jg rada sibuk sama sekolah gan hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer

Main Battle Tank Pertama Amerika Serikat: M4 Sherman Medium Tank

  Tank Sherman merupakan kendaraan tempur lapis baja yang paling banyak diproduksi oleh Amerika Serikat pada masa perang Dunia ke-2. Total produksi kendaraan ini mencapai 50.000 unit yang dibuat dari tahun 1942 hingga 1945.

Pzkpfw VI "Tiger": Kelebihan dan Kekurangan Sang Raja Medan Tempur

Tank Tiger merupakan salah satu tank yang paling mengerikan dalam Perang Dunia Ke-2. Namun apakah reputasinya sebagai "pembawa maut" menjadikan tank ini kendaraan tempur yang efektif ?

Tank Leopard 2

Tank Leopard 2 ini adalah Tank buatan German,tank ini adalah tank jenis Main Battle Tank(MBT).Dan tank ini sekarang mempunyai bebagai versi.seperti Leopard 2A4 dan Leopard 2A5